Apa Yang Bisa Dilakukan Di Wisata Pinus Songgon?

1. Berkemah Camping Ground

Camping Ground atau berkemah. Merasakan sensasi bermalam di hutan, bermalam di tenda tidak lagi sebagai aktifitas yang melelahkan.  Di Wisata Pinus Songgon (WPS) telah disediakan keperluan untuk berkemah. Tenda Dome, Tenda Peleton, Alas Tidur dan sebagainya. Tanah lapang yang cukup luas untuk mendirikan tenda. Anda hanya perlu datang ke Wisata Pinus Songgon (WPS) dan rasakan sensasi keceriaan berkemah bisa di dapat di Wisata Pinus Songgon (WPS).

 

2. Pertemuan Keluarga Family Gathering

Family Gathering atau Pertemuan Keluarga. Kegiatan yang biasa dilakukan oleh Perusahaan dengan Karyawan, kini juga dilakukan oleh Komunitas – komunitas masyarakat. Menikmati kemesraan bersama, merekatkan kasih sayang di antara karyawan dan atau anggota komunitas bisa anda dapatkan di Wisata Pinus Songgon (WPS). Sarana dan Prasarana yang memadai bisa anda dapatkan di Wisata Pinus Songgon (WPS).

 

3. Penginapan Cottage Omah Semut

Menikmati sejuknya hutan tidak harus melelahkan  dan merepotkan. Wisata Pinus Songgon (WPS) mengajak anda menikmati kesejukan hutan dengan mudah dan nyaman. Anda bisa menginap di Hutan layaknya di rumah. Kamar tidur yang bersih dan nyaman, sarana MCK juga tersedia dengan air pegunungan yang jernih. Di Wisata Pinus Songgon (WPS) anda benar – benar melepaskan kepenatan rutinitas kerja. Sehingga kembali segar dan bergairah.

 

4. Pre Wedding dan Wedding

Pernikahan merupakan moment yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Pernikahan adalah gerbang menuju kehidupan yang mesti dilalui dalam berumah tangga. Membangun keluarga Sakinah Mawadah Warahmah menjadi impian siapa saja. Adalah saat berkumpulnya dua keluarga besar. Saling mengenal dan membina keakraban. Hal itu tidak harus dilakukan di gedung atau tempat tertutup. Di alam terbuka sepertinya bisa menjadi alternatif pilihan. Wisata Pinus Songgon (WPS) menyediakan tempat yang luas dan sarana yang memadai untuk anda yang ingin menjadikan moment terindah itu dilaksanakan di alam terbuka. Berbagai pilihan konsep Wedding bisa dipilih di Wisata Pinus Songgon (WPS).

 

5. Berfoto (Foto Selfie)

Berbagai cara dilakukan untuk mengenang moment terindah dan istimewa dalam sejarah hidup. Salah satunya dengan Berfoto Ria dengan Latar belakang yang indah dan mengesankan.  Hal itu bisa anda dapatkan di Wisata Pinus Songgon (WPS). Bagi anda yang ingin melengkapi kenangan hidup anda, atau sekedar ingin berfoto ria (foto Selfie), foto Pre wedding maupun Wedding.

 

6. Rafting (Arung Jeram)

Rafting atau Arung Jeram.  Adalah kegiatan olah raga “bermain air” dan bisa dinikmati dari berbagai usia. Baik anak – anak (syarat dan ketentuan berlaku) maupun dewasa. Anda bisa menikmati Rafting bersama teman atau keluarga di Sungai Badeng. Sebuah sungai di Lereng Gunung Raung yang airnya jernih, dingin dan menyegarkan dapat dinikmati setiap berkunjung ke Wisata Pinus Songgon (WPS).

 

7. Paint Ball

Menikmati keseruan bertempur di medan terbuka. Udara yang sejuk dan segar. Sebagai sarana meningkatkan soliditas dan ketangguhan kerja team. Bermain strategi dan serunya pertempuran juga dapat dilakukan di Wisata Pinus songgon (WPS). Medan yang luas dan udara yang sejuk, semakin menambah keseruan pertempuran di medan terbuka di antara pohon pinus.

 

8. Fliying Fox

Bagi anda yang menyenangi olah raga yang memacu adrenalin. Wisata Pinus Songgon (WPS) juga menyediakan Wahana Flying Fox. Sensasi meluncur dari ketinggian, menyeberangi sungai menjadi pengalaman jelajah alam anda makin lengkap.

 

9. Safari Berkuda

Bagi anda yang ingin menikmati dan berkeliling di sejuknya Hutan Pinus.  Menunggang kuda menjadi pilihan kegiatan yang bisa dinikmati di Wisata Pinus Songgon (WPS). Anda dapat mengelilingi Hutan Pinus dan menjangkau lokasi – lokasi wisata yang ada di sekitar Wisata Pinus Songgon (WPS), misalnya menuju Wisata Air Terjun dan sebagaingya.

 

10. Safari Jeep

Wisata Pinus Songgon (WPS) akan mengajak anda menjelajahi keindahan Hutan Pinus, menggunakan Mobil “Jeep tempoe doeloe”. Meikmati sensasi berkelilling menggunakan Mobil “Jeep tempoe doeloe” adalah benar – benar pengalaman yang luar biasa. Hal itu tidak akan anda temukan jika anda berada di perkotaan. Udara yang bersih dan dingin tanpa harus menyalakan AC. Udara yang segar membuat betah untuk berlama – lama  menikmatinya. Anda akan dipandu untuk menikmati perjalanan yang menantang di sekitar Wisata Hutan Pinus (WPS). Menikmati indahnya perbukitan dan air terjun di sekitar Wisata Pinus Songgon (WPS).

 

11. Petualangan Motor trail Trail Adventure

Menikmati sejuknya hutan pinus, bisa juga dilakukan dengan menggunakan Motor Trail. Di Wisata Pinus Songgon (WPS) anda juga bisa mengendarai Motor Trail untuk berpetualang menikmati indahnya alam pegunungan dan sejuknya udara pegunungan.

 

12. Edukasi Prosesing Getah Pinus

Pinus sebagai tanaman utama di Wisata Pinus Songgon (WPS), adalah tanaman Produksi baik kayu maupun non kayu, yaitu Getah Pinus. Getah Pinus denga  berbagai manfaatnya seperti , bahan baku batik, lilin, kemenyan, gondorukem, minyak esensial, pengencer cat dan lain – lain.

Wisata Pinus Songgon (WPS) mengajak anda mengenal bagaimana getah pinus dihasilkan, sampai menjadi bahan mentah yang siap diolah. Berkenalan dengan penderes. Menikmati romantika menderes pinus.

 

13. Edukasi Budidaya dan Pengolahan Sayur Sladah Air

Selain keindahan alam dan udara yang sejuk segar, alam perdesaan tidak dapat dilepaskan dari aktifitas produksi pertanian. Salah satunya budidaya sayur seladah air. selada Air merupakan tanaman andalan bagi petani di pinggiran hutan Wisata Pinus Songgon WPS). Anda dapat melihat langsung, kegembiraan dan dinamika kemesraan hidup petani  sladah air.

pengunjung dapat memetik langsung sayur dari lahan, ikut mengemas dan memanen sladah air  sampai ke rumah petani.

 

14. Tracking

Bagi anda yang ingin berolah raga jalan kaki, dengan lingkungan udara yang bersih dan sejuk, agaknya Wisata Pinus Songgon (WPS layak dijadikan pilihan. Area yang luas dan keindahan alam yang udara yang segar dan menyejukkan, menjadikan kegiatan tracking semakin menyehatkan dan menyenangkan. menikmati tracking di WPS tidak perlu khawatir akan tersesat di hutan. Anda akan didampingi oleh pemandu wisata yang siap 24 jam, sewaktu – waktu dibutuhkan akan siap sedia. kegiatan tracking juga bisa dipadu dengan kegiatan yang lain, sesuai selera. Selain itu bagi yang ingin menikmati keramahan desa dan sejuknya air sungai yang masih asri, dapat melakukan tracking di desa, dan menyusuri tepian sungai.

 

15. Besepeda (Cycling)

Bagi anda penggemar olah raga bersepeda, mengayuh sepeda diantara dinginnya udara pegunungan dan rimbunnya semak belukar di bawah pohon pinus dan terjalnya medan yang dilalui sambil menikmati sejuknya udara pegunungan, Wisata Pinus Songgon agaknya menjadi pilihan yang tepat untuk anda jadikan sarana olah raga Bersepeda. Udara yang bersih, alam yang indah senantiasa menemani sepanjang perjalanan menjadi pengalaman yang sukar untuk dilupakan.

 

16. Live Music

Romantisme hidup rasanya tidak bisa lepas dari indahnya alunan musik. Bagi anda yang gemar bermusik, Wisata Pinus Songgon (WPS) menyediakan sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk anda mengekspresikan kegembiraan dan harmonisasi kehidupan.

 

17. Wisata Tani

Alam pedesaan dengan persawahan yang luas juga menjadi pengalaman tersendiri bagi anda. Bagaimana kegiatan sehari – hari para petani dalam menyediakan pangan, juga bisa anda dapatkan di Wisata Pinus Songgon (WPS). Anda dapat bersentuhan langsung dengan lumpur dan bau amis khas tanah sawah. Indahnya makan nasi kiriman diantara bau lumpur, akan menjadi pengalaman yang sukar untuk dilupakan. Di Wisata Pinus Songgon (WPS) anda diajak mengenal lebih dekat keseharian dan dinamika para petani di sawah.  sejak menyiapkan ternak untuk membajak, menyiapkan bekal di sawah, makan di persawahan serta sensasi menanam padi dengan lumpur yang menyentuh kulit. Sungguh pengalaman yang tidak mungkin anda dapatkan dalam rutinitas hidup di perkotaan yang melelahkan.

 

18. Traditional Fishing

Wisata Pinus Songgon (WPS) juga mengajak anda mengenal bagaimana cara menangkap ikan di sungai menggunakan peralatan tradisional. Memancing, dan memasang perangkap ikan (bubu).  Menikmati dinginnya  air sungai yang jernih, menangkap ikan yang ramah lingkungan.

Comments

comments